Selasa, 07 Mei 2019

Petualang, Ini 5 Taman Alam Kota Coquitlam di Kanada yang Kece!

Coquitlam salah satu kota yang terdapat dibagian Selatan propinsi British Columbia, Kanada. Coquitlam adalah kota paling besar ke enam di propinsi British Columbia dengan populasi sekitar 139 ribu pada tahun 2016.

Kota seluas 122.30 km2 ini tidak mempunyai pantai di sekelilingnya. Tetapi, walau tidak mempunyai pantai, Coquitlam mempunyai wisata alam favorit yang lain seperti taman wisata alam dengan danau yang latarnya gunung dan pohon-pohon, panorama yang ditawarkan ini pasti tidak kalah bagus dari panorama di pantai.

Ingin tahu dimana-mana wisata alam itu? Silahkan baca penjelasan dibawah!

Baca juga : harga tiket museum tubuh dan wahana museum tubuh


1. Mundy Park

Mundy Park ialah taman paling besar di Coquitlam, British Columbia. Taman ini mempunyai banyak jalan setapak yang melalui dua danau yakni Danau Mundy serta Danau Lost.

Ada beberapa jenis satwa liar di Mundy Park, termasuk juga beruang hitam, rusa, rakun, bebek, angsa, angsa, serta beberapa type burung yang lain. Beberapa tanaman yang terancam punah dapat diketemukan di taman ini.

Adegan Danny DeVito pada tahun 2006 dalam film Deck the Halls ambil tempat di Mundy Park.

2. Town Centre Park

Town Centre Park ialah satu taman yang terdapat di pusat kota Coquitlam, British Columbia, di samping utara pusat belanja Coquitlam Center. Taman ini dikelilingi oleh balai kota Coquitlam, kantor polisi serta pemadam kebakaran pusat, City Centre Aquatic Complex, serta satu diantara universitas Douglas College, Pinetree Secondary School, dan banyak rumah serta apartemen.

Di taman ini ada danau bernama Lafarge. Pada tiap bulan Maret diselenggarakan Water's Edge Festival di danau ini. Danau Lafarge ialah rumah buat banyak spesies unggas air, dan berang-berang, ikan mas, ikan brown bullhead, ikan bluegill, serta lalu ikan trout pelangi yang tampil di musim semi serta gugur.

Baca juga : zona museum tubuh dan the bagong adventure human body museum



3. Como Lake Park

Como Lake Park ialah satu taman kecil di Coquitlam, British Columbia. Danau Como terdapat ditengah-tengah taman serta dikelilingi oleh jalan selama satu kilometer.

Danau Como ialah lingkungan alami yang tawarkan pengalaman taman yang kaya seperti pengalaman mengelilingi jalan putaran pinggir danau selama 1km, lihat panorama di tiap musim, memancing, serta berpeluang lihat spesies yang ada.

Serial Supernatural difilmkan di banyak tempat di kota Coquitlam termasuk juga Danau Como.

4. Minnekhada Regional Park

Minnekhada Regional Park ialah taman alam yang terdapat di timur laut Coquitlam, British Columbia. Luasnya lebih dari 200 hektar, serta mempunyai jalan setapak, bukit batu, pohon yang melimpah, burung serta satwa liar yang lain. Ditengah-tengah taman ialah wilayah rawa penting, dibagi jadi sisi atas serta bawah.

Ada dua pintu masuk penting ke taman ini. Pintu masuk Quarry Road berperan jadi jalan akses penting untuk pejalan kaki serta pengamat burung. Pintu masuk Oliver Road menyiapkan akses ke Penginapan Minnekhada, dan akses ke sejumlah jalan.

Baca juga : asal usul museum bagong dan gambar museum tubuh bagong

5. Pinecone Burke Provincial Park

Pinecone Burke Provincial Park ialah taman propinsi di British Columbia, Kanada. Sejumlah besar taman ialah padang belantara liar dengan jalan yang begitu kasar. Gunung paling tinggi di Pinecone Burke Provincial Park ialah Pucuk Pinecone yakni setinggi 2027m (6650 kaki).

Pinecone Burke Provincial Park tawarkan beberapa kegiatan yang bisa dikerjakan di taman ini seperti main kanoe, memancing, mendaki, berburu, berenang, lihat panorama liar, dan piknik musim dingin.

Diluar itu, di taman ini dapat juga berkemah, ada tempat perkemahan serta tidak diambil cost. Ada tiga ruang berkemah di taman ini, pertama ialah Gunung Burke, Widgeon Creek yang bisa dibuka dengan sampan, serta Danau Pitt.

Itu 5 taman alam yang terdapat di Coquitlam, British Columbia, Kanada yang dapat diakui untuk masuk ke wishlist kalian beberapa petualang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar