Selasa, 14 Mei 2019

10 Tempat Wisata Terkenal di Amsterdam, Belanda

Belanda adalah satu diantara tujuan wisata favorite beberapa pelancong serta traveler Indonesia. Serta satu diantara kota yang jadi arah pertama-tama umumnya ialah ibukotanya, yakni Amsterdam. Di Amseterdam, terdapat beberapa obyek wisata menarik yang dapat anda menuju mulai dari tulisan I amsterdam, kincir angin kuno, pasar bunga terapung, sampai pabrik pengasahan berlian. Ingin tahu daftar selengkapnya? Yuk baca beritanya di bawah ini. Inilah daftar obyek wisata di Amsterdam yang terpopuler yang kami merekomendasikan buat anda datangi.


Baca juga : tiket masuk waduk selorejo  dan taman wisata selorejo


1. Tulisan ‘I Amsterdam’
Tulisan I amsterdam di Vondelpark Seperti tulisan ‘Hollywood’ di Hollywood Hills, Los Angeles, California, di Amsterdam pun tidak ada simbol yang lebih jelas untuk memberikan anda sedang ada di Amsterdam tidak hanya tulisan I amsterdam atau I amsterdam Letters :). Tulisan ini saat ini tidak cuma jadi jargon Amsterdam dan juga simbol kota ini. Sebagian besar pelancong yang bertandang ke Amsterdam tentu ingin berpose dengan tulisan ikonik ini.

Jumlahnya I amsterdam Letters Ada berapakah jumlahnya tulisan I amsterdam? Sekarang ini keseluruhan ada 4 tulisan yang semasing ada dalam tempat yang berlainan.

I amsterdam Letters Location Dimana letak tulisan I amsterdam? Anda dapat menemui tulisan ini di 4 tempat, yakni di muka Rijkmuseum di Museum Square, di Amterdam Museum, di lapangan terbang Schiphol Amsterdam, serta 1 tempat berpindah-berpindah tempat, dapat di obyek wisata di Belanda yang lain atau tampil di beberapa moment besar di Amsterdam seperti festival, pameran atau fashion show. Paling akhir tulisan I amsterdam yang ‘nomaden’ ini berada di Vondelpark.

2. Museum Square
Museumplein disaksikan dari atas Museumplein atau Museum Square ialah satu ruang terbuka luas yang dihuni oleh beberapa museum serta bangunan penting di Amsterdam seperti Rijksmuseum, Van Gogh Museum, Stedelijk Museum, Museum Berlian (Diamond Museum), Royal Concertgebouw (Royal Concert Hall), serta kantor konsulat Amerika Serikat. Sekarang ini di bawah Museumplein ada tempat parkir serta supermarket bawah tanah.

Tidak hanya bangunan-bangunan itu, alun-alun yang mirip taman serta lapangan luas ini biasa dipakai oleh masyarakat lokal Amsterdam serta pelancong untuk santai, main, atau berjalan-jalan. Museumplein seringkali jadi tempat moment besar seperti festival, perayaan, atau demonstrasi. Tempo hari waktu Piala Dunia 2014 berjalan, Museumplein digunakan jadi tempat tonton bersama tiap timnas Belanda bertanding.

Baca juga : taman wisata waduk selorejo ngantang dan tiket masuk bendungan selorejo



3. Rijksmuseum
Rijksmuseum Rijksmuseum ialah museum nasional Belanda yang terdapat dibagian timur laut Museumplein di Amsterdam, Belanda. Museum ini diperuntukkan untuk seni serta riwayat, serta mempunyai koleksi sampai 1 juta object, dimana cuma sebagain (8000 object) yang dipajang sekarang ini. Rijksmuseum sendiri tempati satu bangunan indah yang direncanakan oleh Pierre Cuypers (yang membuat Amsterdam Centraal Station, patut serupa bangunannya), serta pertama-tama dibuka pada tahun 1885.

Rijksmuseum adalah museum terpopuler serta terbanyak didatangi di Belanda, dengan kunjungan direncanakan sampai 2,2 juta orang pada tahun 2013. Tidak hanya koleksinya sendiri, museum ini mempunyai taman yang menyenangkan serta bangunan indah untuk dikagumi serta diabadikan. Tidak tertinggal, museum ini mempunyai toko cenderamata serta kafe dan sarana lain untuk bikin anda lebih kerasan begitu lama disana. Tertarik ke Rijksmuseum? Baca informasi selengkapnya termasuk juga jam membuka, harga ticket serta transportasi di: Rijksmuseum di Amsterdam.

4. Dam Square
Dam Square disaksikan dari atas De Dam atau Dam Square ialah alun-alun kota yang ada di pusat kota Amsterdam, Belanda. Alun-alun ini jadi satu diantara obyek wisata terpopuler serta paling ramai di Amsterdam. Sejak dahulu sampai saat ini, Dam Square adalah satu diantara pusat ngumpul-numpul serta nongkrongnya masyarakat lokal Amsterdam dan pengunjung.

Tidak hanya seringkali jadi tempat beberapa moment, atraksi dari beberapa seniman serta penampil jalanan jadi panorama umum di Dam Square. Di alun-alun ini anda dapat juga menemui banyak burung merpati seperti umumnya alun-alun di Eropa. Alun-alun ini makin ramai oleh beberapa pengunjung sebab tempat ini dikelilingi oleh obyek wisata lain serta bangunan populer seperti seperti istana Royal Palace of Amsterdam, gereja tua Nieuwe Kerk, pabrik pengasahan berlian, shopping center populer, Museum Madame Tussauds, dan lain-lain. Baca mengenai beberapa tempat populer ini serta informasi sedetailnya di: Dam Square, Amsterdam.

Baca juga : selorejo jawa timur

5. Anne Frank’s House
Antrean panjang di Anne Frank Huis Anne Frank Huis atau Anne Frank’s House ialah bangunan sisa tempat persembunyian Anne Frank serta keluarganya yang saat ini jadikan satu museum. Anne Frank ialah gadis remaja kelahiran tahun 1929 yang mempunyai darah Jerman-Yahudi. Dia serta keluarganya sangat terpaksa bersembunyi sepanjang 2 tahun dalam tempat persembunyian rahasia untuk menghindari kekejaman Adolf Hitler yang berupaya menghapuskan etnis Yahudi dari muka bumi pada periode Perang Dunia ke II.

Tempat persembunyian Anne Frank sebetulnya adalah sisi dari bangunan kantor tempat ayahnya kerja, yang ada di belakang bangunan di pinggir kanal. Di sanalah Anne Frank serta keluarganya (ayah, ibu, saudara), dan 4 orang yang lain, masih bersembunyi dari tahun 1922-44, sampai pada akhirnya diketemukan pada tahun 1944 serta dikirim ke camp konsentrasi untuk menjemput ajal mereka. Anne Frank Huis jadi satu diantara tempat syuting film The Fault in Our Stars di Amsterdam. Baca cerita Anne Frank sedetailnya dan info praktis mengenai museum ini seperti harga ticket, jam membuka, serta transportasi di: Tempat Persembunyian Anne Frank di Amsterdam.

6. De Gooyer Windmill

Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill salah satu dari 8 kincir angin kuno yang masih tinggal di pusat kota Amsterdam. De Gooyer Windmill jadi yang terpopuler antara 7 kincir angin di Amsterdam yang lain sebab tempatnya yang paling dekat sama lokasi bersejarah kota Amsterdam dan termudah diraih oleh pelancong sebab tidak jauh dari Maritime Museum, yang adalah satu diantara obyek wisata populer di Amsterdam. Diluar itu, De Gooyer Windmill adalah kincir angin kayu tertinggi di Belanda.

Sekarang ini De Gooyer Windmill telah tidak bekerja serta termasuk juga satu diantara monumen nasional Belanda. Kita cuma dapat nikmati kincir ini dari luar sebab kincir ini tidak dibuka untuk mengunjung. Walau demikian kita masih lho dapat hang out dekat kincir ini :). Sebab De Gooyer Windmill berdempetan dengan tempat pembuatan bir (brewery) yang cukup populer di Amsterdam. Di Brewery ini anda dapat tur lihat proses pembuatan bir dan nikmati bir fresh langsung dalam tempat membuatnya, sekalian sekedar duduk di teras dekat De Gooyer Windmill. Bila tidak minum bir, di sini ada juice buah yang dapat anda pesan. Silakan baca informasi sedetailnya termasuk juga jam membuka, harga ticket tur, serta transportasi kesini di: De Gooyer Windmill serta Brouwerij 't IJ, Amsterdam.

7. De Waag

De Waag atau The Weigh House ialah bangunan cantik mirip kastil yang ada di Nieuwmarkt square ditengah-tengah pusat kota Amsterdam, Belanda. Bangunan ini dibuat pada era 15 an (1488) serta dahulunya adalah satu diantara gerbang kota sisi dari tembok kota yang melingkari Amsterdam pada era pertengahan. Bangunan ini tidak berperan jadi gerbang kota pada akhir era 16 waktu daerah kota Amsterdam alami pelebaran sampai ke luar tembok kota. Tidak lama sesudahnya, gerbang kota juga dihancurkan hingga tersisa de Waag jadi bangunan yang berdiri berdiri sendiri seperti saat ini.

Sekarang ini de Waag dihuni oleh Waag Society serta cafe-restauran In de Waag. Karenanya tidak hanya nikmati arsitekturnya yang menarik, pengunjung dapat juga mencicip kuliner di kafe serta restaurannya dan hang out di Nieuwmarkt. Tidak hanya de Waag, ada lebih dari 20 kafe serta coffeshop lain yang berada di pinggir Nieuwmarkt. Ruang terbuka dekat Red Light District ini adalah tempat di gelarnya pasar harian di lokasi ini, dan pasar bahan pangan organik tiap hari Sabtu, serta pasar barang antik (flea market) tiap hari Minggu pada musim panas. Baca riwayat De Waag sedetailnya serta transportasi kesini di: De Waag, Amsterdam.

8. Leidse Square

Leidseplein atau Leidse Square ialah satu lokasi di Amsterdam yang jadi satu diantara pusat hiburan serta kehidupan malam di Amsterdam. Dengan adanya banyak toko, mall, kafe, restauran, bioskop, teater, club malam, sampai kasino, lokasi ini adalah tempat nongkrongnya anak muda serta masyarakat lokal Amsterdam, baik siang atau malam. Beberapa businessman serta pelancong asing yang kebetulan berkunjung di Amsterdam biasa meluangkan diri untuk nikmati satu cangkir kopi atau satu gelas bir di banyak kafe outdoor serta pub di ruang ini serta berbaur dengan masyarakat lokal.

Seperti umumnya obyek wisata populer di Eropa, di Leidse Square ada juga banyak seniman serta beberapa performer jalanan yang tampilkan atraksi yang menarik untuk beberapa pengunjung serta pelancong. Leidseplein mempunyai 2 bangunan populer yang jadi landmark lokasi ini., yang diantaranya jadi tempat syuting film The Fault in Our Stars (). Baca informasi sedetailnya serta transportasi kesini di: Leidseplein Square, Amsterdam.

9. Vondelpark

Jika New York punyai Central Park, London punyai Hyde Park, serta Madrid punyai Retiro Park, karena itu Amsterdam punyai Vondelpark. Vondelpark ialah taman kota terluas di Amsterdam dengan luas sampai 47 hektar. Taman yang dibuka pertama-tama pada tahun 1865 ini terdapat di pusat kota Amsterdam, serta ada di samping barat dari Leidseplein serta Museumplein. Vondelpark adalah satu diantara obyek wisata terpopuler di Amsterdam, serta taman ini begitu popular baik di kelompok masyarakat lokal atau pengunjung.

Terdapat beberapa kegiatan yang dapat kita kerjakan di Vondelpark seperti berjalan-jalan, santai nikmati keindahan taman, main, berjemur, rekreasi, bersepeda, sampai main skateboard. Di Vondelpark ada satu museum, playground, dan beberapa kafe serta restauran. Pada musim panas di Vondelpark diadakan festival dimana pengunjung dapat nikmati beberapa atraksi serta konser musik dengan gratis. Tiap perayaan Queen's Day, atau saat ini King's Day, Vondelpark jadi satu diantara pusat keramaian perayaan ini dimana di sini titel free market dan beberapa kegiatan dahsyat untuk beberapa anak. Baca informasi sedetailnya serta transportasi kesini di: Vondelpark, Amsterdam.

10. Pasar Bunga Terapung

Bloemenmarkt atau Floating Flower Market ialah pasar bunga terapung di Amsterdam. Pasar ini diklaim jadi hanya satu pasar bunga terapung di dunia, serta sudah ada semenjak tahun 1862. Bloemenmarkt sudah diputuskan jadi satu diantara situs warisan dunia UNESCO. Pasar bunga terapung di Amsterdam ini tempati kios-kios transparan yang terapung di selama pinggir kanal Singel antara Muntplein (Mint Square) serta Koningsplein square, Amsterdam. Sebab terdapat di pinggir kanal Singel, Bloemenmarkt dikenal juga jadi Bloemensingel.

Di Floating Flower Market Amsterdam ini anda dapat menemui sebagian besar type bunga, termasuk juga bunga ciri khas Belanda yakni Tulip yang ada pada beberapa warna. Tidak hanya bunga siap tanam dalam pot serta bunga yang sudah dipotong berbentuk buket bunga, di pasar bunga ini di jual benih bunga dalam paket siap export, yang dapat anda beli jadi oleh-oleh ciri khas Belanda untuk ditanam di dalam rumah. Baca informasi sedetailnya serta transportasi kesini di: Bloemenmarkt Amsterdam: Hanya satu Pasar Bunga Terapung di Dunia.



Demikian 10 obyek wisata populer di Amsterdam, Belanda. Silakan click link semasing tempat untuk membaca tips serta informasi selengkapnya seperti alamat, harga ticket, serta transportasi. Lihat daftar komplet obyek wisata di Belanda dan anggaran hotel di Amsterdam.

All articles © Explorer Guidebook

Artikel Berkaitan:

Ini Ia Taman Miniatur Populer di Belanda - HOT

Tips Wisata ke Taman Bunga Keukenhof - HOT 7 Tempat Wisata Seindah Lukisan di Belanda

I amsterdam City Card: Kartu Sakti untuk Berjalan-jalan di Amsterdam

Useful links:

Daftar Hotel Murah di Amsterdam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar