Senin, 06 Mei 2019

7 Keistimewaan Flores yang Harus Kamu Tahu, Pesonanya Mendunia

Pesona Flores, Nusa Tenggara Timur, yang demikian mengagumkan telah terdengar sampai level internasional. Bukan hanya pesona alamnya saja yang memesona, Flores mempunyai banyak kelebihan yang tidak dipunya wilayah lain.


Salah satunya banyak hal seperti berikut ini!

1. Bermacam kuliner khasnya yang enak

Jika sedang ke Flores, kamu harus cobain kuliner khasnya. Contohnya seperti kompyang, beberapa olahan seafood, sampai bermacam kopinya yang enak. Kopi Bajawa serta Manggarai jadi daftar harus yang harus kamu cicip.

2. Cost ojek yang relatif murah

Mungkin kamu akan kesukaran temukan ojek online di sini. Tetapi tenang, masyarakat lokal banyak yang buka layanan sewa ojek di harga relatif dapat dijangkau, yaitu Rp10 beberapa ribu.

3. Mempunyai banyak dialek serta bahasa yang berlainan

Tiap wilayah mempunyai dialek serta bahasa yang berlainan. Intonasinya juga berlainan. Jika kamu dengarkan dengan cermat, seperti ada suara yang merdu di tiap ucapannya.

Baca juga : tiket masuk pemandian air panas cangar

4. Mereka mempunyai type muka yang berlainan

Ada yang serupa beberapa orang Portugis, ada pula yang Belanda. Fyi, Flores sempat dijajah Portugis sebelum jatuh ke tangan Belanda. Akhirnya, type muka masyarakatnya dipengaruhi oleh dua bangsa itu.

5. Ramah serta terbuka dengan tamu atau orang asing

Walau bukan orang kota, mereka mempunyai pikiran yang terbuka. Mereka dengan senang menyongsong dengan ramah beberapa tamu yang bertandang. Mereka juga tidak enggan tawarkan tempat tinggalnya untuk jadikan jadi tempat berkunjung atau bermalam.

6. Ciri-ciri mukanya kuat, condong eksotis serta manis

Pria serta wanita Flores mempunyai ciri-ciri muka yang ciri khas. Beberapa prianya dengan keunikan gurat muka yang tegas, alis tebal, mata tajam, sampai rahang tegas. Beberapa wanita juga demikian, wajahnya manis dengan kulit eksotis.

7. Produk budaya asli yang tunjukkan kekayaan Nusantara.

Jika masalah budaya, tidak perlu diberi pertanyaan deh. Flores kaya semuanya, termasuk juga warisan budayanya. Contohnya seperti upacara tradisi serta tarian ciri khas yang menarik, sampai kain tenun berharga seni tinggi.

Saat ini sudah mengetahui, kan sebegitu kayanya Flores? Jadi, kapan kamu ingin berlibur ke Tanah Timur ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar