Senin, 13 Mei 2019

Objek Wisata Unik dan Wajib Kunjung di Yordania

Jadi satu diantara negara yang ada di lokasi Timur Tengah, sajian penting tempat wisata di Yordania (atau Jordania) memang tidak dapat jauh-jauh dari wisata riwayat serta wisata religi, khususnya yang terkait dengan riwayat nabi-nabi. Menurut pemerintah ditempat, Yordania dapat jadikan fasilitas wisata religi yang menarik sebab mempunyai 27 tempat wisata yang terkait dengan riwayat Islam.




Meskipun begitu, negara yang dibangun tahun 1921 itu mendatangkan beberapa wisata alam yang tidak kalah mengagumkan yang dapat membuat petualang kagum, sebutlah saja Aqaba sampai Laut Mati yang adalah titik paling rendah di permukaan Bumi. Tersebut beberapa tempat wisata unik di negara dengan ibukota Amman itu.

Laut Mati (The Dead Sea)
Tempat wisata unik yang terpopuler di Yordania tentunya Laut Mati. Mengangkat nama yang dapat disebut cukup seram, Laut Mati sebetulnya adalah danau air asin yang memang membentang di daratan bukan lautan. Tetapi, sebab tempat wisata itu mempunyai panjang sampai 76 km serta lebar 16 km, karena itu tidak dimaksud dengan danau, tetapi laut.

Laut yang berada di perbatasan Yordania, Israel, serta Palestina itu adalah wilayah paling rendah di permukaan Bumi, dengan ketinggian 420 meter dibawah permukaan laut. Sesaat, untuk tempat yang terendah di planet ini, masih digenggam oleh Palung Mariana yang ada di lokasi negara Filipina.

Kandungan garam yang berada di Laut Mati tinggi sekali hingga bila pelancong menceburkan diri ke laut itu, mereka tidak terbenam. Pelancong akan mengambang tanpa ada butuh berenang, bahkan juga sangat mungkin Anda untuk mengapung sekalian membaca buku. Berdasar sebagian info, kandungan garam di Laut Mati s/d 31,5 % atau sembilan kali tambah tinggi dari kandungan garam lautan pada biasanya.

Petra
Ini adalah satu situs arkeologi yang adalah satu kota yang langkah membuatnya dengan memahat dinding-dinding batu. Nama Petra sendiri berasal dari bahasa Yunani yang mempunyai makna ‘batu’. Dapat disebut, Petra jadi satu diantara simbol pariwisata Yordania serta jadi lambang perlindungan serta tehnik pada zamannya.

Lihat : Sala Hotel Jogja, Hotel kelas Melati di 4 Tempat dengan Service berkualitas
Pahatan dinding-dinding batunya adalah kombinasi style Yunani kuno dengan Asia. Susunan paling popular bernama Al Khazneh, bangunan ini disebutkan pada eranya adalah bunker, namun vs lain mengatakan bangunan ini sempat digunakan untuk gudang harta. Bila Anda bertandang ke tempat ini, janganlah lupa singgah ke The Monastery, satu monumen yang sudah sempat tampil di dalam satu diantara film Indiana Jones.

Petra Yordania - www.kaskus.co.id
Petra Yordania – www.kaskus.co.id
Gua Ashabul Kahfi
Ini adalah satu diantara situs riwayat yang dapat jadikan wisata religi yang menarik di Yordania. Gua Ashabul Kahfi ialah satu lubang besar yang sempat dihuni tujuh pemuda serta seekor anjing yang mendapatkan panduan untuk beriman kepada Allah SWT serta tertidur sepanjang lebih dari 300 tahun. Cerita mereka yang lalu melarikan diri dari Raja Dikyanus itu tertera dalam Al Quran Surat Al Kahfi.

Tempat gua ini ada di perkampungan Al Rajib atau dalam Al Quran dimaksud dengan Al Raqim, serta berjarak seputar 1,5 km dari Kota Abu A’landa, dekat Kota Amman. Menurut berita paling akhir, Raja Yordania (Raja Abdullah II) sudah resmikan untuk membangun satu masjid serta ma’had di muka gua, yang dinamakan Masjid Gua Ahlul Kahfi’ serta Ma’had Da’wah serta Da’i.

Baca juga: berkemah di pantai bajul mati dan gambar pantai bajul mati

Roman Theater
Tempat wisata unik seterusnya di Yordania ialah Roman Theater. Dibuat pada pemerintahan Marcus Aurelius, yakni seputar tahun 169-177 Masehi, gedung teater ini mempunyai ukuran yang lumayan besar serta terjal, dengan kemampuan sampai enam ribu pemirsa. Dibikin dibagian lereng, bangunan ini fokus di utara membuat perlindungan pemirsa dari sengatan matahari.

Roman Theater sendiri terdiri jadi tiga wilayah horizontal. Wilayah pertama ialah pintu masuk yang ada di lantai basic, wilayah ke-2 ialah wilayah yang akan ke arah ke orkestra, sedang yang ke-3 ialah panggung. Sesaat, kamar yang ada dibalik pintu saat ini dipakai jadi Museum Tradisionil Yordania, serta disamping yang lain dibangun Museum Rakyat Yordania.

Lihat : Tempat Wisata Populer & Harus Segera di Laos
Hercules Temple
Hercules Temple atau Kuil Hercules ada di Citadel, Kota Amman, serta dibuat seputar tahun 162-166 Masehi. Dibangun dengan menghadap mengarah timur, bangunan ini didukung oleh pilar yang mempunyai ketinggian rata-rata sampai 33 kaki. Hercules Temple sendiri keseluruhannya mempunyai bangunan yang semakin besar daripada kuil-kuil Romawi.

Seperti Roman Theater, kuil ini dibuat pada waktu pemerintahan Marcus Aurelius. Karenanya, janganlah bingung saat Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan rasakan situasi ala Kota Roma di Italia. Waktu Anda bertandang ke Hercules Temple, janganlah lupa untuk singgah ke Ummayad Palace, satu istana istimewa sisa tempat tinggal Gubernur Amman di jaman dulu.

Wadi Rum
Tempat yang mendapatkan julukan The Valley of The Moon ini adalah tempat wisata yang cocok buat mereka yang suka penjelajahan. Masalahnya Wadi Rum begitu pas ditelusuri dengan mengendarai jeep atau naik unta, tidak hanya juga bisa memakai parasut. Tempat wisata ini sendiri tawarkan daya tarik berbentuk bukit-bukit batu yang cukup tinggi, dengan ketinggian sampai 1.700 meter.

Saat berekreasi ke tempat ini, Anda dianjurkan mempersiapkan sunblock serta pakaian dengan bahan yang bisa menyerap panas, mengingat Wadi Rum adalah gurun yang begitu luas. Sesaat, jika Anda berekreasi saat musim dingin, sediakan juga baju tebal serta peralatan simpatisan yang lain sebab cuaca di Wadi Rum dapat menjadi begitu dingin.

Aqaba
Tidak hanya padang pasir serta situs riwayat, Yordania tawarkan tempat wisata beri kesegaran berbentuk laut di Kota Aqaba. Ini adalah kota pesisir yang jadi pintu gerbang penting Yordania ke arah lautan. Dalam tempat ini, pelancong bisa temukan resort-resort yang berdiri di pinggir laut dan pelabuhan nasional.

Pekerjaan menyenangkan yang seringkali dikerjakan di Aqaba ialah menyelam. Masalahnya tempat ini mempunyai paling tidak 21 titik penyelaman hingga begitu pas buat mereka yang hoby diving. Selain itu, pelancong dapat juga bertandang ke Aqaba Heritage Museum, yang tampilkan koleksi beberapa benda prasejarah serta lukisan jaman dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar