Senin, 20 Mei 2019

10 Tempat Wisata di Penang yang Wajib Dikunjungi

Sharing ke rekan kamu Penang ialah satu pulau yang terdapat di barat laut Malaysia. Penang adalah satu diantara pilihan obyek wisata favorite di Malaysia tidak hanya Johor Bahru serta Kuala Lumpur. Penang populer dengan kekayaan budaya, pantai, wisata kuliner, serta wisata belanjanya hingga tidak aneh jika Penang banyak didatangi oleh pelancong.

Apa obyek wisata di Penang yang harus didatangi?


Baca juga : jalan menuju pantai sendiki dan camping di pantai sendiki


1. Penang Hill

Penang Hill

Penang Hill salah satu obyek wisata di Penang yang terbanyak didatangi pelancong dari Indonesia. Tidak hanya memiliki beberapa tempat menarik untuk didatangi seperti Owl Museum, tempat yang dikenal juga dengan nama Bukit Bendera ini tawarkan hawa yang sejuk hingga dengan gampang jadi obyek wisata favorite di Penang. Sesuai namanya, Penang Hill ialah lokasi perbukitan hingga agar bisa sampai pucuk, Anda harus memakai kereta Penang Hill Railway. Kereta yang bekerja dari jam 9 pagi s/d jam 11 malam hari ini tawarkan panorama yang indah sepanjang perjalanan hingga memakai kereta ini bisa menjadi pengalaman yang begitu unik. Pilihan lain dari kereta pada harga ticket 30 Ringgit ini dengan memakai taksi, tetapi butuh diingat jika taksi di wilayah ini tidak memakai argo. Saya anjurkan untuk menanyakan terlebih dulu ke petugas hotel berapakah harga yang patut untuk rute yang akan Anda menempuh.

2. Penang Bridge

Penang Bridge

Penang Bridge salah satu jembatan yang paling panjang di dunia. Dengan panjang lebih dari 13,5 KM, Penang Bridge ialah satu jalan bebas kendala yang menyambungkan Seberang Prai di daratan Malaysia serta Bayan Terlepas di pulau Penang. Jembatan yang sah dibuka pada tahun 1985 ini sudah jadi satu diantara simbol Malaysia sebab desainnya yang ciri khas. Diluar itu, Penang Bridge sangat berperan dalam perubahan ekonomi, sosial, serta budaya.

3. Sri Mahamariamman Temple

Sri Mahamariamman Temple

Berada di George Town, Penang, Sri Mahamariamman Temple ialah satu obyek wisata di Penang yang paling mengundang perhatian. Kuil yang adalah kuil Hindu paling tua di Penang ini tawarkan kesemarakan ornament kebudayaan India kuno dengan beberapa patung dewa-dewi Hindu. Harga ticket masuk Sri Mahamariamman Temple ialah gratis. Diluar itu Anda pun bebas memphoto semua pojok Sri Mahamariamman Temple, terkecuali ruang altar penting. Obyek wisata ini membuka dari jam 6.30 pagi s/d jam 12 siang, serta dari jam 4.30 sore s/d jam 9 malam.

4. Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple yang berada di Air Itam, Penang ialah kuil Buddha paling besar di Asia Tenggara. Kuil yang berumur lebih dari 1 era ini ada dalam suatu bukit yang indah serta mengambil style kuil di Thailand dengan kombinasi ornament ciri khas China yang susah. Kuil ini bisa diraih dengan memakai bus umum dari George Town.


Baca juga : tiket masuk pantai sendiki dan pantai sendiki


5. Plaza Gurney

Plaza Gurney

Plaza Gurney ialah obyek wisata berbelanja yang tetap ramai dengan pengunjung. Adanya beberapa jenis type toko, Anda bisa temukan beberapa type barang mulai dari yang murah s/d yang mahal. Pusat berbelanja yang ada di pinggir pantai ini ialah tempat yang begitu pas untuk berburu oleh-oleh.

6. Fort Cornwallis

Fort Cornwallis

Fort Cornwallis salah satu obyek wisata di Penang yang berumur paling tua. Dibuat pada tahun 1786, Fort Cornwallis ialah satu benteng yang berperan untuk menjaga kekuasaan Inggris walau pada pada akhirnya benteng ini lebih berperan jadi pusat administrasi dari pada jadi benteng pertahanan. Sekarang ini Fort Cornwallis ada banyak didatangi pelancong yang ingin lihat peninggalan riwayat Penang, seperti lampu kuno, kapel, penjara, s/d meriam.

7. Penang Toy Museum

Penang Toy Museum

Penang Toy Museum ialah museum yang unik sebab memiliki koleksi berbentuk beberapa type mainan dari semua seluruh dunia. Berada di Jalan Tanjung Bungah, Penang Toy Museum akan membuat anak Anda tidak mau pulang sebab beberapa ribu mainan yang berada di sini. Harga ticket masuk Penang Toy Museum untuk pelancong asing ialah 30 Ringgit atau seputar 110.000 Rupiah.

8. Pinang Peranakan Mansion

Pinang Peranakan Mansion

Pinang Peranakan Mansion yang berada di George Town ialah satu museum yang berunsur peninggalan riwayat serta budaya. Jaman dulu, bangunan ini ialah rumah seseorang kaya keturunan China yang suka pada beberapa barang berharga seni berbentuk perhiasan, furniture, artifak, dan sebagainya. Harga ticket masuk Pinang Peranakan Mansion ialah 20 Ringgit, atau seputar 75.000 Rupiah.


Baca juga : harga penginapan di pantai sendiki dan pantai malang


9. Queensbay Mall

Queensbay Mall

Queensbay Mall berada tidak jauh dari lapangan terbang Penang. Mall ini adalah satu diantara mall yang terbesar di Penang hingga tak perlu disangsikan kelengkapan serta pengalaman wisata berbelanja yang ditawarkannya. Tidak hanya belanja serta berekreasi kuliner, di Queensbay Mall Anda dapat main di pantai sebab mall yang belum pernah sepi pengunjung ini ada di tepi pantai.

10. Cheong Fatt Tze Mansion

Cheong Fatt Tze Mansion

Berada di George Town, Cheong Fatt Tze Mansion ialah satu peninggalan imigran China yang dibuat pada tahun 1880 oleh seseorang pedagang bernama Cheong Fatt Tze. Rumah yang memiliki 38 kamar ini dibuat dengan ikuti keyakinan feng shui. Rumah besar yang memiliki warna biru ini pada akhirnya dibeli oleh seseorang entrepreneur Malaysia agar tidak dirubuhkan serta masih terbangun nilai historisnya. Saat ini tidak hanya jadi obyek wisata di Penang, Cheong Fatt Tze Mansion seringkali dipakai jadi tempat pemungutan gambar beberapa type film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar