Selasa, 21 Mei 2019

11 Tempat Wisata di Sulawesi Paling Indah Recommended

Obyek wisata di Sulawesi begitu beragam, diawali dari wisata alam sampai ke wisata budayanya yang begitu unik. Kamu akan temukan beberapa type wisata yang begitu menarik serta berlainan dengan yang kamu dapatkan di pulau yang lain. Di bawah ini ialah beberapa obyek wisata di Sulawesi yang harus kamu coba waktu bertandang ke pulau itu!

Baca juga : peta coban pelangi dan rute coban pelangi


1. Taman Nasional Bantimurung – Bulusaraung
Infopedia.co.id

Tempat ini berada di karst yang terdapat di Sulawesi Selatan. Karst ini adalah nomer dua paling besar sesudah karst yang berada di wilayah seputar Barat Daya Cina. Jika kamu mengawali perjalanan dari wilayah Makassar, karena itu kamu akan tempuh kira-kira 42 Km untuk dapat sampai di daerah taman nasional ini.

Satu diantara hal yang menarik dari taman nasional yang didominasi udara sejuk ini ialah terdapatnya Museum Kupu-Kupu. Jaman dulu, ada seseorang pelacak berkebangsaan Inggris Alfred Wallace mendalami tempat ini pada tahun 1852. Berdasar pada cuplikan jurnal perjalanannya, dia bercerita pengalamannya yang temukan beberapa type kupu-kupu di daerah ini dibanding dengan daerah yang lain. Bersamaan dengan berjalannya waktu, lalu dibuatlah Museum Kupu-Kupu di taman nasional ini.

Tidak hanya untuk dipakai jadi sarana edukasi, dapat dipakai jadi tempat penyimpan riwayat. Mengingat beberapa macam kupu-kupu sekarang banyaknya makin sedikit.

Jika kamu bertandang ke daerah ini, bukan sekedar museum, kamu juga akan nikmati air terjun yang berada di seputar lokasi sejuk ini sambil beristirahat.

2. Benteng Fort Rotterdam Bugis
dolandolen.com

Wisata riwayat yang satu ini menaruh banyak narasi tentang pasukan katak Kerajaan Gowa sampai Bangsa Belanda yang menempatinya di masa datang. Awalannya benteng ini dibuat oleh Kerajaan Gowa untuk dipakai jadi tempat persembunyian pasukannya yang bernama Pasukan Panyyua (Penyu). Mungkin nama ini mengilhami bentuk fisik dari bangunan benteng yang mirip punggung penyu jika disaksikan dari sisi atas.

Bersamaan dengan makin luasnya penjajahan Belanda pada jaman itu, Kerajaan Gowa lalu sukses diduduki oleh Belanda. Hingga, benteng sekarang tidak di isi oleh Pasukan Panyyua, tetapi berubah manfaat jadi tempat pasukan Belanda. Mulai sejak itu, nama Benteng Panyyua ini menjadi Benteng Fort Rotterdam sampai sekarang ini. Tempat dari wisata yang satu ini bisa dengan gampang kamu dapatkan di Kota Makassar.

Baca juga : tiket masuk coban pelangi dan coban pelangi batu



3. Pantai Losari
anekatempatwisata.com

Untuk warga Makassar, Pantai Losari adalah satu diantara obyek wisata di Makassar yang tempatnya begitu strategis. Dia terdapat tidak jauh dari lokasi kota Makassar, persisnya dibagian timur kota Makassar. Demikian populernya pantai ini, hingga kota Makassar juga membuatnya jadi satu diantara simbol wisata.

Pantai ini populer jadi juara tempat makan terpanjang di dunia sebab tempat tempat makan yang sama-sama menyambung selama pantai. Sebab demikian dijaga, Pantai Losari ini populer jadi satu diantara pantai yang bersih. Jika bertandang ke obyek wisata di Sulawesi, pasti tidak resmi tanpa ada ambil photo yang bagus. Kamu bisa dengan ambil photo yang bagus di daerah pantai ini. Referensi waktu terbaik ialah seputar jam 4 sore sampai 9 malam. Kamu akan temukan panorama yang begitu indah.

4. Taman Nasional Taka Bonerate
traveltodayindonesia.com

Taman nasional yang satu ini adalah satu diantara taman wisata yang dipandang harus didatangi di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata. Tentunya, taman nasional yang satu ini mempunyai kualitas internasional serta keindahan yang susah untuk ditandingi.

Tempat Taman Nasional Taka Bonerate ini terhampar selama Laut Flores. Disana kamu akan temukan keindahan kehidupan bawah laut yang bisa disaksikan dengan mata telanjang. Kamu bisa berenang serta menyelam di antara koral-koral indah yang hidup di air yang begitu jernih.

Waktu paling baik untuk memperoleh cuaca yang memberi dukungan waktu berkunjung ke daerah ini ialah pada bulan April sampai pertengahan Mei serta pada bulan Oktober sampai pertengahan November.

5. Museum Balla Lampoa
anekawisatanusantara.blogspot.co.id

Museum ini menaruh banyak saksi riwayat dari kehadiran Kerajaan Gowa di Sulawesi. Museum ini terdapat di Kota Sungguminasa yang bersebelahan dengan daerah Kota Makassar. Pembangunan dari museum ini diawali semenjak tahun 1936. Di dalamnya kamu bukan sekedar akan nikmati beberapa keindahan barang peninggalan yang bernilai dari Kerajaan Gowa. Tetapi, kamu dapat nikmati keindahan arsitektur museum yang begitu ciri khas dengan budaya Gowa.

Baca juga : daya tarik coban pelangi dan wisata coban pelangi

6. Air Terjun Saluopa
KSMTour.com

Jika lihat air terjun yang turun dari satu titik, deras, serta besar, tentu saja sangatlah biasa. Di Air Terjun Saluopa kamu akan lihat penampakan alam yang begitu mengagumkan. Air terjun itu turun dari 12 tingkatan bebatuan. Seperti dalam menuruni anak tangga. Dari tiap bebatuan kamu akan lihat air yang meloncat gesit salah satunya.

Tempat dari air terjun ini berada di Kota Poso. Banyak orang yang sudah bertandang ke tempatnya menjelaskan jika air terjun ini ialah air terjun paling baik yang sempat disaksikan di Indonesia. Kamu tentu ingin tahu kan?

7. Taman Nasional Tangkoko
202.72.206.26

Taman Nasional Tangkoko ini mempunyai beberapa type binatang yang begitu unik. Umumnya binatang itu tentunya ialah binatang tropis. Didominasi oleh primata serta burung. Jika kamu berkunjung ke taman nasional yang satu ini kamu akan diberi beberapa pilihan.

Pertama, lakukan tour singkat sepanjang dua jam, dimana kamu akan dibawa berkeliling-keliling melihat-lihat ruang seluas lebih dari 8700 hektar itu secara cepat. Ke-2, lakukan tour 2 hari satu malam, dimana kamu akan melingkari ruang ini sepanjang dua hari serta tentu saja bisa melihat-lihat beberapa binatang konservasi lebih cermat. Ke-3, habiskan tiga hari dua malam berkeliling-keliling di daerah ini. Jika kamu hanya ingin bertandang serta berfoto-foto, pilihan pertama begitu pas buat kamu. Tetapi, jika kamu mempunyai tujuan untuk berburu photo binatang-binatang tropis, pilihan ke-2 serta ke-3 ialah yang lebih pas buat kamu.

Taman Nasional ini bisa dengan gampang kamu dapatkan di kaki gunung Dua Saudara di Sulawesi.

8. Gunung Mahawu
travel.kompas.com

Pada ledakan gunung tahun 1994, satu diantara sisi dari Gunung Mahawu lalu mempunyai lubang yang lumayan besar. Lebarnya seputar 180 meter dengan kedalaman 140 meter dari permukaan gunung. Tersisa, satu bentuk terjal yang begitu unik untuk jadikan foto-foto perjalanan wisatawan yang melewatinya.

Jika kamu singgah di daerah gunung ini kamu akan temukan beberapa spesies burung yang begitu unik.

9. Pantai Tanjung Bira
piknikasik.com

Tanjung Bira salah satu pantai yang begitu eksotis di daerah Sulawesi Selatan. Tidak karena hanya pemandangannya, tetapi permukaannya juga begitu unik. Pasir yang berada di pantai Tanjung Bira populer begitu berlainan dibanding dengan pasir di daerah yang lain. Pasirnya mempunyai struktur yang begitu halus hampir seperti tepung. Digabungkan dengan air yang begitu jernih. Membuat pantai ini kelihatan demikian memesona. Bahkan juga wisatawan internasional juga tertarik untuk mengunjunginya. Tempat pantai ini kira-kira seputar 200 Km dari Kota Makassar.

10. Bugis Waterpark
hargatiketmasuk.informasi

Buat kamu yang berekreasi bersama dengan keluarga, Bugis Waterpark bisa jadi satu diantara pilihan untuk wisata keluargamu. Di Bugis Waterpark ini kamu akan temukan beberapa ciri arsitektur serta motif-motif dari suku Bugis yang tidak dapat kamu dapatkan di lain tempat. Diluar itu, wahana air dari Bugis Waterpark ini bisa disebutkan komplet sebab paling tidak kamu akan temukan lebih dari 6 wahana air yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga.

11. Taman Nasional Lore Lindu
id.wikipedia.org

Jika taman nasional yang satu ini, tidak bisa kamu terlewat! Berlainan dengan taman nasional lain, Taman Nasional Lore Lindu adalah taman nasional yang dideklarasikan oleh UNESCO menjadi taman reservasi biosfer semenjak tahun 1978. Di taman ini kamu akan temukan beberapa binatang mamalia endemik (type binatang yang cuma dipunyai di daerah itu serta tidak lagi ada di dunia) seperti Babirusa, Macaca tonkeana tonkeana, Baruang Sulawesi, serta yang lain. Tidak hanya binatang endemik, kamu akan temukan beberapa bebatuan yang dipakai pada waktu peradaban purba Megalithikum. Ini jadikan Taman Nasional Lore Lindu jadi obyek wisata di Sulawesi yang harus kamu kunjungi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar