Sabtu, 04 Mei 2019

10 Destinasi Wisata Cantik di Negeri Sakura, Jepang - Bag. 2

Masih di Negeri Sakura Jepang, sesudah 10 tujuan cantik yang sudah kita datangi di negara ini, saat ini kita akan meneruskan ke 10 tujuan cantik selanjutnya.


Jepang sendiri, atau lebih diketahui dengan nama Nippon/Nihon adalah negara maju yang berupa kepulauan yang terdapat di Samudra Pasifik. Daerah negara ini membentang mulai dari Laut Okhotsk di samping utara sampai ke Laut China Timur di samping selatan. Dengan Korea, Jepang dipisahkan oleh Laut Jepang. Kepulauan Jepang tersusun atas lebih dari 6.000 pulau yang sejumlah besar adalah daratan vulkanik. Empat pulau terutamanya ialah Honshu, Hokkaido, Kyushu, serta Shikoku. Daerah Jepang dibagi jadi 8 region, serta 47 prefektur. Mata uang yang dipakai di negara ini ialah Yen (JPY) serta bahasa sah yang dipakai oleh masyarakat ialah Bahasa Jepang. Ada 3 lapangan terbang internasional penting di negara ini yang adalah pintu masuk buat pelancong luar negeri, yakni Haneda Airport (HND) serta Narita Airport (NRT) yang terdapat di daerah Tokyo, dan Kansai Airport (KIX) yang terdapat di daerah Osaka.

11. Arashiyama
Arashiyama pada musim semi Tujuan wisata ke-11 ialah Arashiyama, kota kecil cantik yang terdapat di daerah Ukyo-ku, pinggir barat Kyoto, Jepang. Nama Arashiyama berasal dari nama pegunungan Arashi-Yama (pegunungan badai), yang terdapat dibagian selatan daerah ini. Landmark penting di daerah ini ialah Jembatan Togetsukyo (Moon Crossing) yang membentang diatas Sungai Hozu. Daerah di samping utara jembatan itu diketahui dengan nama Sagano, yang situasinya masih alami. Tempat wisata penting di desa ini diantaranya Kuil Tenryuji, Rimba Bambu Sagano, Monkey Park Iwayatama, Kuil Daikakuji, Okochi Sanso Villa, Rakukisha Residence, serta Saga-Toriimoto. Untuk sampai Arashiyama, dari Stasiun Kyoto, pengunjung dapat memakai kereta JR Sagano Line (JR Sanin Line) yang ke arah ke Saga-Arashiyama. Untuk menelusuri daerah ini, pengunjung dapat menyewa sepeda atau cukuplah cukup dengan berjalan kaki. Lebih detilnya, dapat dibaca di Wisata Arashiyama - Sagano.



12. Shirakawa-go
Shirakawa-go pada musim gugur Tujuan wisata ke-12 ialah Shirakawa-go, satu cantik yang terdapat di Prefektur Gifu, daerah tengah Pulau Honshu, Jepang. Dengan Gokayama di Prefektur Toyama, ke-2 desa ini adalah satu diantara tujuan popular di Jepang dan termasuk juga dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Shirakawa-go terdapat di lembah pegunungan yang seringkali tertutup salju pada musim dingin. Sebab letaknya yang cukuplah terpencil hingga ruang ini jadi satu diantara ruang di Jepang yang terakhir mendapatkan modernisasi. Keunikan ruang ini yang terpopuler ialah rumah-rumah pertanian masyarakat yang masih bergaya tradisionil, yang diketahui dengan nama gassho-zukuri. Untuk sampai tujuan ini, pengunjung dapat memakai bis dari Takayama, Nagoya, Kanazawa, dan Toyama. Lebih detilnya dapat dibaca di Wisata Shirakawa-go & Gokayama.

13. Gunung Fuji
Gunung Fuji pada pagi hari Tujuan wisata ke-13 ialah Gunung Fuji (Fujisan/Fujiayama), gunung paling tinggi sekaligus juga yang mempunyai panorama paling cantik di Jepang. Gunung vulkanik setinggi 3.776 meter ini terdapat di pulau Honshu, seputar 100 km di samping barat-daya Tokyo. Gunung Fuji adalah satu dari Tiga Gunung Suci di Jepang, atau yang lebih diketahui dengan arti Sanreizan. Gunung ini termasuk juga dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Di hari cerah, Gunung Fuji dapat kelihatan jelas dari Tokyo. Kegiatan yang umum dikerjakan di Gunung Fuji ialah hiking dan olah raga ski pada musim dingin. Di seputar Gunung Fuji ada banyak tujuan wisata cantik yang lain seperti Danau Kawaguchi, Hakone, serta Fujinomiya. Di seputar gunung ini ada 4 stasiun kereta yang dapat dibuka dari Tokyo. Ke empat stasiun itu ialah Subashiri, Fuji Subaru Line, Gotemba, Fujinomiya. Lebih detilnya dapat dibaca di Wisata Gunung di Jepang

Baca juga : taman wisata selecta kota batu dan deskripsicoban rondo

14. Danau Kawaguchi
Danau Kawaguchi Tujuan wisata ke-14 ialah Danau Kawaguchi (Kawaguchiko), satu diantara dari lima danau yang terdapat di kaki Gunung Fuji, Jepang. Danau ini mempunyai luas permukaan 6,13 km persegi dan ada pada ketinggian 800 meter diatas permukaan laut. Dari ke lima danau di kaki Gunung Fuji, Danau Kawaguchi lah yang letaknya termudah diraih. Di seputar danau ini ada beberapa sarana wisata. Dari Danau Kawaguchi, pelancong dapat nikmati pemandangan Gunung Fuji, yang paling jelas ialah dari pinggir utara danau. Waktu paling baik untuk nikmati pemandangan Gunung Fuji ialah pada musim semi pada bulan April, dan pada musim gugur pada tengah bulan November. Untuk sampai tujuan ini, dari Tokyo, pengunjung dapat memakai bis ataupun kereta. Lebih detilnya, dapat dibaca di 5 Danau Cantik di kaki Gunung Fuji, Jepang.

15. Tateyama Kurobe Alpine Route
Snow corridor di Tateyama Kurobe Alpine Route Tujuan wisata ke-15 ialah Tateyama Kurobe Alpine Route, rute fantastis yang terdapat di Pegunungan Tate (Tateyama). Rute yang dijuluki jadi “Roof of Japan” ini membentang selama 37 km, diawali dari Tateyama di Prefektur Toyama, sampai ke Omachi di Prefektur Nagano. Atraksi wisata penting di ruang ini ialah snow corridor (koridor salju) yang mempunyai ketinggian salju sampai 20 meter. Ataraksi itu biasanya dibuka pada musim semi, waktu salju terakumulasi khususnya di ruang antara Bijodaira serta Murodo. Tidak hanya snow corridor, di ruang ini pengunjung dapat juga nikmati keindahan Pegunungan Tateyama khususnya pada musim gugur serta musim semi. Untuk sampai tujuan ini, dari Tokyo, pengunjung dapat memakai kereta ke arah ke Toyama atau Nagano. Serta untuk menelusuri semua rute Tateyama, ada beberapa moda transportasi seperti bis, kereta, cable car, serta gondola.

16. Nikko
Jembatan Shinkyo, Nikko - photo oleh Miquel Frontera Lladó Tujuan ke-16 ialah Nikko, satu kota cantik yang terdapat di Prefektur Tochigi, daerah tengah Pulau Honshu, Jepang. Dari Tokyo, kota ini berjarak seputar 150 km ke samping utara. Nikko populer jadi pintu gerbang untuk ke arah ke Nikko National Park. Di daerah kota ini ada banyak bentang alam seperti Sungai Watarase, Sungai Kinugawa, Danau Chuzenji, dan Air Terjun Kegon. Walau letaknya di dalam Pulau Honshu, tapi Nikko mempunyai cuaca yang sama dengan Hokkaido, sebab dampak elevasi. Landmark penting di Nikko ialah Kuil Toshugu yang adalah makam (mausoleum) shogun Tokugawa Ieyasu. Landmark serta tempat wisata yang lain di kota ini diantaranya Taiyuinbyo, Kuil Rinnoji, Tamozawa Villa, Kanmangafuchi Abyss, Kuil Futarasan, Nikko Botanical Garden, dan Jembatan Shinkyo. Untuk sampai tujuan ini, pengunjung dapat memakai kereta Tobu Railway dari Stasiun Asakusa di Tokyo.

17. Yokohama
Sankeien Garden, Yokohama Tujuan wisata ke-17 ialah Yokohama, kota paling besar ke-2 di Jepang sesudah Tokyo. Kota ini terdapat di pinggir Teluk Tokyo dan adalah ibu kota Prefektur Kanagawa. Dari Tokyo, Yokohama cuma berjarak seputar 40 km ke samping selatan. Jumlahnya masyarakat kota ini seputar 3,7 juta jiwa pada tahun 2016. Yokohama adalah satu diantara kota pelabuhan penting di negara ini, dengan Kobe, Osaka, serta Nagoya. Beberapa landmark serta tempat wisata penting di kota ini diantaranya Sankeien Garden, Minato Mirai, Chinatown, Zoorasia, Cup Noodles Museum, Yamashita Park, Osanbashi Pier, Ramen Museum, serta Hakkejima. Untuk sampai tujuan ini, pengunjung biasanya memakai bis Tokyo Toyoko Line dari Stasiun Shibuya di Tokyo.

18. Kanazawa
Higashi Chaya District, Kanazawa Tujuan ke-18 ialah Kanazawa, ibu kota Prefektur Ishikawa. Kota cantik ini terdapat di pinggir Laut Jepang, daerah tengah Pulau Honshu. Daerah kota ini terdapat diantara 2 saluran sungai, yakni Sungai Sai serta Sungai Asano. Pas di samping timur, Kanazawa langsung bersebelahan dengan Prefektur Toyama. Jumlahnya masyarakat kota ini seputar 466 ribu jiwa pada tahun 2018. Landmark penting di Kanazawa ialah Kenrokuen, yang adalah satu diantara dari 3 taman paling cantik di Jepang. Taman seluas 10 hektar ini awalnya adalah sisi dari Kanazawa Castle, yang terdapat pas di samping taman. Sekarang ini, Kenrokuen tetap ramai didatangi oleh pelancong, baik pada musim semi, musim gugur, ataupun pada musim dingin. Landmark yang lain di Kanazawa diantaranya Ninjadera, Higashi Chaya District, 21st Century Museum, Seisonkaku Villa, Nagamachi, serta Omicho Market. Untuk sampai tujuan ini, dari Tokyo pengunjung dapat memakai kereta shinkansen JR Hokuriku, atau mungkin dengan memakai bis Willer Express.

19. Naha
Naminoue Beach serta Naminoue-gu, Naha Tujuan ke-19 ialah Naha, ibu kota Prefektur Okinawa, prefektur kepulauan yang terdapat di ujung selatan Jepang. Sama dengan pulau-pulau yang lain di Okinawa, Naha terdapat di Laut China Selatan. Jumlahnya masyarakat kota ini seputar 319 ribu jiwa pada tahun 2018. Tidak hanya jadi ibu kota, Naha adalah kota paling besar di Okinawa, dan pintu gerbang ke arah ke pulau-pulau yang lain di prefektur ini. Landmark penting di kota ini ialah Shuri Castle, yang adalah istana Kerajaan Ryukyu di waktu lampau. Istana itu adalah satu diantara gusuku (kastil) paling baik di Okinawa dan sudah dimasukkan ke daftar UNESCO World Heritage Site. Landmark yang lain di kota ini diantaranya Shikinaen Garden, Prefectural Museum, Tsuboya District, serta Kokusaidori. Untuk sampai tujuan ini, dari Tokyo atau Osaka, pengunjung biasanya memakai jalan hawa melalu lapangan terbang Naha Airport (OKA).

20. Nagano
Kiso Valley, Nagano Tujuan ke-20 ialah Nagano, ibu kota Prefektur Nagano. Kota ini terdapat di daerah tengah Pulau Honshu, persisnya di dekat pertemuan 2 sungai: Sungai Chikuma serta Sungai Sai. Jumlahnya masyarakat kota ini seputar 375 ribu jiwa pada tahun 2016. Landmark penting di Nagano ialah Zenkoji, yang adalah satu diantara kuil penting di Jepang. Landmark yang lain di kota ini diantaranya Matsuhiro Castle, Togakushi Shrine, Obuse, Shiga Koen, serta Jigokudani Monkey Forest. Untuk sampai tujuan ini, dari Tokyo, pengunjung dapat memakai kereta shinkansen JR – Hokuriku, atau mungkin dengan memakai bis Willer.

Nah rekan-rekan, demikian info mengenai 10 tujuan wisata cantik di Jepang sisi ke-2. Sepuluh kota wisata di Jepang awalnya dapat dibaca di 10 Tujuan Wisata di Jepang (Sisi 1). Mudah-mudahan berguna. Sampai jumpa di trip selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar