Rabu, 08 Mei 2019

10 Tempat Wisata di Batam yang Wajib Dikunjungi

Sharing ke rekan kamu Batam ialah kota kecil yang begitu repot dengan pekerjaan pariwisata sebab tempatnya yang begitu strategis. Ada di tengahnya jalan pelayaran dan dekat sama Singapura serta Malaysia adalah keuntungan tertentu buat Batam. Sebab keuntungan itu, Batam salah satu kota dengan perkembangan tertinggi di Indonesia.

Banyak didatangi oleh pelancong dari Singapura serta Malaysia menunjukkan Batam ialah obyek wisata yang patut didatangi. Apa obyek wisata di Batam yang harus didatangi?

Baca juga : wisata poncol magetan terbaru



1. Pantai Marina

Pantai Marina

Pantai Marina salah satu obyek wisata di Batam yang terpopuler. Terdapat dibagian barat Pulau Batam, Pantai Marina bukan sekedar meliputi satu lokasi wisata, tetapi adalah tempat kapal ferry berlabuh. Tidak hanya panorama yang indah, pantai ini memiliki taman hijau yang pas dipakai jadi tempat main beberapa anak. Di tempat ini ada beberapa penjual makanan hingga Anda tidak harus bawa bekal dari rumah. Diluar itu ada hotel dari yang murah s/d yang kelas atas buat Anda yang ingin bermalam. Harga ticket masuk obyek wisata yang pas untuk keluarga ini ialah 6,000 Rupiah untuk dewasa serta 3,000 Rupiah untuk beberapa anak.

2. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang adalah satu bangunan yang sudah jadi simbol Batam. Jembatan ini menyambungkan banyak pulau sekaligus juga dengan arah untuk memajukan perindustrian. Jembatan Barelang begitu populer hingga yang diingat pertama-tama saat menyebutkan kata “Batam” ialah Jembatan Barelang. Jembatan ini seringkali dikatakan sebagai Jembatan Habibie sebab beliaulah yang berencana pembangunan jembatan ini pada tahun 1992.

Baca juga : wisata magetan

3. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa

Nongsa adalah nama satu kecamatan di Batam. Kecamatan ini populer dengan pantainya yang diberi nama Pantai Nongsa. Berada di samping timur laut Batam, untuk sampai Pantai Nongsa Anda cuma memerlukan waktu seputar 10 menit dari lapangan terbang. Di pantai ini terdapat banyak hotel serta resort kelas internasional. Pantai Nongsa sendiri memiliki ciri-ciri ombak yang kecil diperlengkapi dengan pasir putih yang luas. Yang menarik dari pantai ini ialah, Anda bisa lihat kota Singapura dari tepi pantai sebab jaraknya yang begitu dekat. Begitu indah pada malam hari.

4. Pantai Melur

Pantai Melur

Pantai Melur salah satu obyek wisata di Batam yang telah jadi primadona pariwisata Batam. Pantai ini memiliki jarak pandang yang luas, air yang jernih, serta bentangan pasir putih yang luas. Diluar itu Pantai Melur dikelilingi oleh pepohohan hijau yang eksotis serta memiliki karakter ombak yang tenang, begitu pas untuk Anda yang mencari ketenangan serta ingin beristirahat dari semua aktivitas keseharian.





5. Ocarina Park

Ocarina Park

Ocarina Park ialah Ancol-nya Batam. Dibuka tahun 2008, tempat ini termasuk juga baru, tetapi telah jadi satu diantara obyek wisata di Batam yang harus didatangi. Tempati tempat seluas kira-kira 40 hektar, Ocarina Park tawarkan wahana permainan yang pas untuk beberapa anak serta dewasa. Tidak hanya ruang main, Ocarina Park seringkali dipakai jadi tempat acara besar seperti konser musik. Harga ticket masuk Ocarina Park ialah 5,000 Rupiah per orang, tidak termasuk juga harga main di wahana permainan.

6. Kampung Vietnam

Kampung Vietnam

Kampung Vietnam yang terdapat di Pulau Galang ialah lokasi tidak berpenghuni yang pada jaman dulu adalah rumah dari beberapa pengungsi Vietnam. Pengungsi Vietnam yang seringkali dikatakan sebagai manusia perahu pindah ke Pulau Galang sebab terdapatnya perselisihan internal di Vietnam. Kenapa lokasi ini tidak berpenghuni? Pemerintah Indonesia yang mengizinkan mereka tinggal di Kampung Vietnam dikit demi sedikit memulangkan mereka ke kampung halamannya hingga saat ini telah tidak lagi ada pengungsi di lokasi ini. Walaupun kosong, Kampung Vietnam masih adalah obyek wisata di Batam yang menarik untuk didatangi sebab kondisinya masih sama juga dengan jaman dulu, komplet dengan beberapa peninggalannya.

7. Bukit Senyum

Bukit Senyum

Bukit Senyum, sesuai namanya, ialah lokasi perbukitan yang berada di Batam. Bukit ini bukan bukit biasa, dari bukit ini Anda bisa lihat keindahan kota Singapura, khususnya pada waktu malam hari. Uniknya , Anda dapat lihat pesawat hadir serta pergi dari lapangan terbang Changi. Di Bukit Senyum Anda akan temukan beberapa type tempat nongkrong untuk nikmati panorama. Waktu paling baik untuk hadir ke Bukit Senyum ialah pada waktu tahun baru sebab Anda bisa dengan jelas lihat gemerlapnya kembang api dari atas Bukit Senyum.

8. Batam City Square

Batam City Square

Batam City Square ialah satu pusat berbelanja yang berada di Jalan Bunga Raya. Pusat belanja ini bukan sekedar ramai didatangi masyarakat seputar, tetapi banyak juga didatangi oleh pelancong asing. Bangunan bertingkat 6 ini tawarkan wisata berbelanja, piknik, serta kesenangan pada sebuah tempat hingga tidaklah heran jika tempat ini dibanjiri pengunjung sehari-harinya. Jika Anda bawa kendaraan, tak perlu cemas sebab parkir Batam City Square bisa menyimpan lebih dari 1,000 mobil.

9. Pantai Melayu

Pantai Melayu

Pantai Melayu ialah pantai yang pas untuk berpiknik sebab jumlahnya pohon-pohon hingga situasi jadi teduh. Sebab ombaknya yang tenang, Pantai Melayu begitu aman serta pas untuk berenang. Di pantai ini Anda bisa main banana boat, yakni permainan menaiki perahu berupa pisang dengan ramai-ramai dengan cost 25,000 Rupiah per orang. Untuk masuk lokasi Pantai Melayu, Anda harus membayar ticket masuk seharga 5,000 Rupiah.

10. Pantai Tanjung Bemban

Pantai Tanjung Bemban

Pantai Tanjung Bemban salah satu obyek wisata di Batam yang patut didatangi. Mulai diurus dengan serius jadi obyek wisata pada tahun 2010, sekarang ini Pantai Tanjung Bemban telah jadi satu diantara simbol wisata bahari Batam. Dari pantai ini, Anda bisa lihat kapal hilir mudik ke arah ke Singapura. Jika bertandang ke Pantai Tanjung Bemban janganlah lupa mencicip sajian laut yang diperlengkapi dengan es kepala muda!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar