Sabtu, 11 Mei 2019

Menakjubkan, Inilah 11 Tempat Wisata Favorit di Bantaeng yang Layak untuk Dikunjungi

Alam Indonesia memang tetap tampilkan hal yang berlainan di tiap daerahnya. Terdapat beberapa langkah unik yang bisa dikerjakan untuk menikmatinya. Bermacam cerita petualang dari semua seluruh dunia jadi saksi akan keindahan alam Indonesia yang demikian memesona.




sumber : tripdomestik.com Sulawesi Selatan adalah satu diantara wilayah di Indonesia yang begitu wajar Anda datangi. Wilayah yang jadi pusat perekonomian di wilayah timur Indonesia ini mempunyai kekhasan yang bermacam. Hal itu membuat Sulawesi Selatan jadi satu diantara wilayah arah wisata baik dari dalam atau luar negeri.

Satu diantara kabupaten di Sulawesi Selatan yang bisa Anda datangi ialah Kabupaten Bantaeng. Kabupaten ini ada di paling selatan dari provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk sampai ke ibukota kabupaten Bantaeng, Anda harus meniti perjalanan darat sejauh 132 kilometer dari kota Makassar. Buat Kabupaten Bantaeng, bidang pariwisata adalah satu diantara bidang jagoan yang menyokong perekonomian.

Pesona indah Bantaeng terbentang mulai dari keindahan alam, pesona kuliner, nilai riwayat serta kemegahan tradisi istiadat dan nilai-nilai mulia budaya ditempat.

Nah, kesempatan ini Bang Mamad akan memberi referensi paling baik yang akan membuat berlibur Anda jadi dahsyat serta menarik. Apa tempat itu, tersebut Bang Mamad pilihkan untuk Anda.

1. Keindahan Air Terjun Bissapu

a foto by @imhoo_ lewat instagram Mencari bagian keindahan Bantaeng, bukan hal yang demikian susah. Tiap pojok wilayah ini mempunyai keindahan yang begitu wajar untuk di nikmati. Satu pesona alam yang demikian mempesona di Bantaeng ialah terdapatnya air terjun cantik bernama Air Terjun Bissapu.


Air Terjun Bissapu adalah satu diantara tempat wisata favorite di Bantaeng. Tempat wisata ini terdapat di Dusun Bissappu, Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Wilayah ini terdapat seputar 142 kilometer dari pusat Kota Makassar dengan waktu pintas seputar 4 jam. Sedang dari pusat kecamatan Bissapu, tempat ini bisa dibuka dengan jarak seputar 12 kilometer.

Situasi jalanan ke arah tempat wisata ini cukuplah melawan, karena itu Anda butuh menyiapkan situasi kendaraan Anda. Untuk kendaraan roda empat tidak bisa melalui jalan ke arah tempat air terjun ini.

Tidak butuh cemas sebab Anda bisa menyewa ojek untuk sampai ke tempat dengan tarif Rp30.000,- s/d Rp50.000,-. Setelah tiba Anda butuh meneruskan berjalan ke arah tempat air terjun ini dengan jarak seputar 100 meter.

Untuk masuk tempat air terjun ini, Anda harus melalui anak tangga yang telah mulai ditutupi rerumputan. Tarif masuk ke tempat wisata alam ini ialah Rp3.000,-.

Keindahan alam yang demikian memesona akan membuat perjalanan demikian menyenangkan. Alam hijau di sekitar tempat ini betul-betul menyejukkan mata.

Untuk sarana di tempat ini termasuk cukuplah minim. Tetapi, hal itu tidak kurangi keindahan tempat ini. Pesona air terjun Bissapu membuat wajar jadi arah penting wisata Anda di Bantaeng.

Baca juga : wahana batu night spectacular dan tiket online batu night spectacular

2. Pantai Seruni

sumber : murnitravelmakassar.blogspot.com Bicara mengenai wisata bahari, karena itu tempat wisata pantai seruni tidak bisa Anda terlewat di Bantaeng. Pantai ini adalah lokasi wisata terintegrasi yang dapat di katakan "Losari"nya Bantaeng.

Pantai selama 1.500 meter ini adalah tempat nongkrong paling baik yang berada di Bantaeng.

Memandangi indahnya lautan serta nikmati indahnya senja, dan nikmati beberapa kuliner seafood membuat tempat jadi satu diantara tempat wisata favorite.

Pantai Seruni beralamat di Jalan Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Rasa-rasanya tidak komplet bila ke Bantaeng, Anda belum berkunjung di pusat keramaian ini.

3. Pemandian Alam Eremerasa

sumber : makassar.tribunnews.com Keindahan alam Bantaeng memang tidak disangsikan . Rasakan kesejukan air dikelilingi panorama super cantik tentu saja akan membuat Anda makin relaks.

Pemandian ini terdapat di Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kab. Bantaeng, Sul-Sel. Pemandian berjarak seputar 10 km dari jalan poros Bantaeng – Bulukumba. Tidak hanya indah, untuk masuk ke obyek wisata ini, Anda tidak butuh keluarkan banyak cost sebab begitu murah.

4. Pantai Marina Bantaeng

a foto by @thariqsalam lewat instagram Satu diantara lokasi yang tidak bisa Anda terlewat di Bantaeng ialah lokasi Pantai Marina. Tempat pantai ini begitu gampang dibuka. Lokasi Pantai Marina tidak cuma tawarkan keindahan panorama pantai dan juga sarana yang super komplet.

Oh iya rekan-rekan, Pantai Marina ini terdapat di Baruga yang adalah desa di kecamatan Pajukukang, Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Dengan ticket masuk yang cukuplah murah, Anda bisa nikmati keindahan alam yang demikian menganakemaskan mata. Walaupun tidak berpasir putih, pantai ini masih asik untuk jadikan tempat berenang.

Untuk sarana, rekan-rekan tidak butuh cemas. Dalam tempat ini ada mushola, hotel, serta tempat makan yang akan membuat berlibur Anda makin nyaman.

Diluar itu ada juga, gazebo yang disewakan jadi tempat peristirahatan Anda bersama dengan keluarga. Tempat ini begitu sayang untuk Anda terlewat bila bertandang ke Bantaeng.

5. Agrowisata Uluere Bantaeng

a foto by @iamirfanation lewat instagram Hijaunya alam serta kesejukan akan Anda alami di wilayah yang adalah dataran tinggi ini. Buat rekan-rekan yang ada di Bantaeng, tidak komplet rasa-rasanya jika tidak berkunjung ke Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Desa Bonto Lojong ini adalah lokasi agrowisata yang menyediakan panorama super indah serta pekerjaan yang menarik. Di desa ini Anda bisa menuai apel serta strawberry langsung dari pohonnya.

Di sini ada kebun apel dengan luas kira-kira enam hektare serta kebun strawberry yang sejumlah seputar 4.000 pohon. Asik rasa-rasanya bila rekan-rekan dapat mengonsumsi apel serta strawberry yang diambil langsung dari pohonnya.

Untuk sarana, sahabat tidak butuh cemas. Di seputar lokasi agrowisata disiapkan home stay untuk pengunjung yang ingin bermalam. Tarif kamar di home stay yang berada di tempat ini ialah sebesar Rp 100 ribu per malam serta sewa rumah cuma ditanggung membayar Rp 200 ribu per malam.

Ditanggung, wilayah ini adalah surga buat rekan-rekan yang suka photo. Sebab di tempat ini ada beberapa tempat yang begitu instagramable.

6. Gunung Daulu

a foto by @ajr_of lewat instagram Tempat ini adalah tempat yang begitu cocok buat Anda beberapa penggemar alam. Rekan-rekan dapat berkunjung ke Gunung Daulu Bantaeng yang menyediakan panorama mengagumkan.

Bentangan hidangan alam mulai dari bebukitan, air terjun serta tarian awan membuat siapapun akan kagum pada Gunung Daulu. Gunung ini terdapat di Kecamatan Tompobulu, Bantaeng. Nantikan ditambah lagi, sediakan ransel rekan-rekan untuk mendaki gunung super cantik ini.

7. Mini Showfarm Bantaeng

sumber : datablogminishowfarmbantaeng.blogspot.com Mini Showfarm Bantaeng adalah satu diantara tempat wisata yang begitu hits di Bantaeng. Taman Bunga ini ada dalam lokasi wisata Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere.

Keindahan beberapa type bunga bisa menjadi latar menarik buat photo sahabat semua. Instagramable, itu kata yang paling pas untuk Mini Showfarm ini.

Jaraknya yang tidak demikian jauh dari ibukota Bantaeng yakni cuma 23 kilometer saja jadi fakta mengapa tempat ini jadi tempat yang harus rekan-rekan datangi.

Dengan ticket yang tidak demikian mahal serta sarana sangat komplet akan membuat berlibur Anda jadi demikian nyaman. Untuk cost masuk cuma Rp5.000,-. Sahabat semua bisa nikmati sarana berbentuk toilet, pondokan, outlet, air mancur, serta landmark jadi latar photo.

8. Bukit Muntea

sumber : medium.com

Masih di lokasi yang sama, Bukit Muntea jadi satu diantara tempat yang begitu favorite buat penggemar keindahan alam. Tempatnya tidak jauh dari perkebunan apel Desa Bonto Lojong.

Dari atas pucuk bukit yang ditumbuhi ilalang ini, Anda akan melihat panorama mengagumkan di sekitar Anda. Tidak bingung, bila Bukit Muntea sekarang ini jadi satu diantara tempat hits di Bantaeng yang penuhi situs media sosial.

9. Pucuk Gunung Loka

a foto by @kakigatal.sulut lewat instagram Keindahan alam Bantaeng memang tidak ada habisnya, ditambah lagi jika Anda ada di Kecamatan Uluere. Satu diantara track yang tidak bisa Anda terlewat ialah mendaki Pucuk Gunung Loka yang sangat populer akan keindahannya.

Dari pucuk Gunung ini Anda akan lihat begitu indahanya alam yang Tuhan anugerahkan di Uluere. Tempat ini ada di Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

10. Air Terjun Simoko

sumber : plus.google.com Tidak kalah indahnya ialah kesejukan Air terjun Simoko yang terdapat di Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Tidak jauh dari tempat Pucuk Gunung Loka.

Dikelilingi alam yang demikian hijau, gemericik air fresh membuat Anda tidak sabar untuk menikmatinya. Walau minim sarana, air terjun alami ini begitu wajar untuk rekan-rekan datangi.

11. Berburu oleh-oleh di Toko Kue Cucuru Bantaeng

sumber : pariwisata.rakyatku.com Tidak komplet rasa-rasanya bila ke Bantaeng, Anda tidak beli oleh-oleh Ciri khas Bantaeng. Makanan ciri khas yang dapat Anda buat jadi oleh-oleh salah satunya dodol Bantaeng, Cucuru, Baruasa, Bannang-bannang, serta tidak tertinggal Jagung Marning.

Untuk beli oleh-oleh ciri khas itu Anda bisa berkunjung ke Toko Kue Cucuru Bantaeng yang terdapat di Jalan Pahlawan, Desa Bontolebang, Kecamatan Bissappu.

Nah, itu beberapa tempat yang Bang Mamad merekomendasikan untuk Anda di Bantaeng. Wilayah ini semestinya jadi satu diantara wilayah favorite arah wisata di Sulsel. Buat sahabat Bang Mamad yang sedang traveling masih jagalah serta sayangi kelestarian alam di mana saja kalian ada ya guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar