Selasa, 07 Mei 2019

5 Pantai Indah di Pulau Alor NTT yang Bikin Betah, Yuk Datang!

Pesona keindahan di daerah Nusa Tenggara Timur memang tetap jadi sorotan, mulai dari Pulau Komodo s/d Pulau Sumba yang demikian populer. Tetapi, keindahan alam NTT bukan sekedar hanya disana. Satu salah satunya ialah Pulau Alor, yang berupa burung ini diketahui dengan wisata pantainya yang mengagumkan indah. Beberapa tahun lalu, pulau ini sudah sempat dinobatkan jadi The Most Populer Diving Spot di Indonesia oleh Anugrah Pesona Indonesia tahun 2016, loh.


Nah, mungkin jika ada peluang serta waktu kamu dapat berkunjung ke-5 pantai indah di Alor ini. Baca yuk!

1. Pantai Ling'Al

Keindahan pantai yang satu ini kelihatannya tidak butuh disangsikan. Pantai ini seakan jadi simbol buat Pulau Alor. Jika kamu hadir ke pulau ini, pantai ini jadi satu diantara tujuan yang wajar didatangi. Mempunyai pemandangan alam seputar berbentuk gunung yang menjulang hijau, padang rumput serta tentu saja laut biru yang bening akan membuat kamu tidak ingin pulang.

2. Pantai Maimol

Pantai Maimol jadi satu diantara simbol pulau ini. Pantai berpasir putih ini banyak didatangi tiap minggunya. Tentu saja keindahan pantai ini yang jadi daya tarik pelancong untuk bertandang. Degradasi air laut yang indah ditemani angin sepoi yang menganakemaskan akan membuat siapapun terlena dengan pantai ini. Buat kamu yang senang diving cocok sekali jika bertandang ke pantai ini




3. Pantai Sabanjar


Pantai Sebanjar jadi pantai yang banyak didatangi di pulau ini. Kelebihannya ialah pantainya berpasir putih serta berair jernih. Buat kamu yang senang snorkeling serta diving, pantai ini mungkin saja referensi. Di seputar pantai ini ada sarana yang menganakemaskan pelancong seperti spot photo serta homestay. Buat pemburu sunset, kamu dapat juga lho menikmatinya di pantai ini.



4. Pantai Deere

Pantai Deere diketahui sebab pasir putih yang menganakemaskan mata. Diluar itu air laut yang tenang siap juga beri kesegaran siapapun yang hadir. Di seputar pantai ada pohon-pohon hijau yang teduh yang pas sekali nih buat kamu yang ingin bercengkerama dengan alam. Untuk sampai wisata pantai ini kamu harus meniti perjalanan 15 km dari pusat kota.

Baca juga : wonderland batu

5. Pantai Batu Putih

Pantai ini jadi pantai kebanggaan warga di pulau ini. Tidak bingung jika banyak pelancong yang bertandang di pantai ini. Pantai Batu Putih, diberi nama demikian sebab pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang berwarna putih. Di sini pengunjung dapat menganakemaskan mata dengan panorama alam yang indah. Tidak hanya nikmati keindahan alam, pantai ini sering dipakai jadi tempat photo pre-wedding.

Nah, itu beberapa wisata pantai di Pulau Alor, NTT yang bisa kamu datangi nih. Keindahan alam yang ditawarkan ditanggung akan beri kesegaran jiwa serta ragamu. Yuk, kadang-kadang hadir serta bertandang di pantai-pantai ini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar